Resep Praktis Bagi para Ibu Sibuk untuk Sepekan

Sarapan itu penting, sebab di pagi hari kita perlu energi untuk memulai aktivitas, apakah untuk bekerja ataupun sekolah.  Di Indonesia, yang bertugas membuat sarapan biasanya para Ibu.  Namun para ibu sekarang tidak sedikit yang juga bekerja, hari-harinya semakin sibuk.  Oleh sebab itu, artikel ini kami buatkan, bagi para Ibu -- perempuan-perempuan super Indonesia.

resep-praktis-bagi-para-ibu-sibuk-selama-sepekan
Ilustrasi Sarapan Pagi. Sumber : cara jadi kaya . com


MANFAAT MELAKUKAN SARAPAN PAGI BERSAMA KELUARGA


Tahukah anda apa manfaat sarapan ?  
Sarapan merupakan pemenuhan sumber energi kita di pagi hari. Sarapan di pagi hari  dapat meningkatkan konsentrasi otak dan juga menjaga mood kita.

Sarapan juga sangat baik untuk anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.  Dengan memberinya sarapan. kita membantu awal persiapan otak anak kita dalam menerima pelajaran di sekolah, sehingga bisa lebih fokus dalam menerima pelajara.  7 resep sarapan yang hanya butuh waktu sekitar 10 menit  ini juga bisa menjadi saat kebersamaan yang berharga, saling komunikasi antar anggotanya.



7 RESEP SARAPAN PRAKTIS BAGI PARA IBU SIBUK


Citra Property Land / CiproLan menulis 7 resep sarapan praktis bagi para Ibu sibuk yang dapat dibuat sendiri buat orang-orang tercinta di rumah, sebelum memulai hari yang sibuk.  Kenapa untuk sepekan ? Supaya bervariasi, tidak membuat bosan.

Resep sarapan praktis untuk seminggu ini hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk pembuatannya, namun tetap mempertimbangkan faktor enak & bergizi.

Yuk, langsung saja kita cek resep 7 resep sarapan praktis yang jadi dalam 10 menit di bawah ini.


1. Salad Kentang
 
    Ilustrasi Salad Kentang. Sumber ini

Kentang bisa menjadi alternatif pengganti karbohidrat di pagi hari selain nasi.

Bahan               :
Kentang, Telur, Mentimun, Mintak Zaitun, Mayones, Merica Bubuk, Garam Halus.

Cara membuat :
Kukus kentang dan rebus telur.  Setelah keduanya matang, kupas dan potong-potong, tambahkan dengan minyak zaitun (bisa diganti dengan minyak goreng baru), garam halus, merica bubuk, dan mayones.  Salad kentang siap dinikmati



2. Roti Tawar Mentega
 
    Ilustrasi Roti Tawar Mentega. Sumber : ini

Roti juga bisa menjadi alternatif pengganti karbohidrat di pagi hari selain kentang.

Bahan               :
Roti tawar, Mentega,

Cara membuat :
Olesi salah satu sisi lembaran roti dengan mentega dan mesis, kemudian tekuk membentuk persegi panjang atau segitiga sesuai selera.  Roti Tawar Mentega siap dinikmati.



3. Roti Panggang Selai

    Ilustrasi Roti Panggang. Sumber : ini

Resep sarapan roti merupakan resep masakan non-nasi, alternatif asupan karbohidrat.

Bahan               :
Roti tawar, Selai.

Cara membuat :
Olesi salah satu sisi lembaran roti dengan selai tutup dengan lembar roti lainnya, lalu panggang roti dan tunggu hingga matang.   Roti Panggang siap dinikmati.


4. Jus Pisang

    Ilustrasi Jus Pisang. Sumber : ini


Buah pisang kaya akan nutrisi sumber energi yang sangat cocok untuk menjadi pilihan menu sarapan bergizi anda dan keluarga. Jus pisang juga cocok untuk sarapan bagi yang melakukan diet.

Bahan               :
Pisang matang (dari jenis pisang untuk buah), air matang / air mineral, gula, es batu.

Cara membuat :
Untuk membuat  anda cukup memotong buah pisang lalu diblender bersamaan dengan gula, es batu, dan air matang sampai lembut.  Jus pisang bisa juga divariasi dengan menambahkan susu atau yogurt sesuai selera.  Jus pisang siap untuk dinikmati.



5. Sandwich Telur

    Ilustrasi Sandwich Telur. Sumber : ini

Sandwich Telur ini juga merupakan alternatif sarapan berkarbohdrat non- nasi.

Bahan               :
Roti (bisa dipilih roti dari gandum buat yang diet), Telur, Keju, Tomat, garam, Merica Bubuk.

Cara membuat :
Telur kita dadar, dibumbui sedikit garam dan merica bubuk.  Setelah matang letakkan telur di atas selembar roti, tambahkan irisan buah tomat, dan terakhir letakkan selembar roti sebagai menutup nya.  Sebagai variasi bisa dimakan dengan saos tomat dan saos sambal.  Sandwich Telur siap untuk dinikmati.


6.  Mufin Telur

    Ilustrasi Mufin Telur. Sumber : ini

Mufin Telur ini juga merupakan resep non- nasi.  Muffin inggris menjadi pilihan, karena teksturnya mirip sekali dengan roti, dan  pas untuk asupan karbohidrat di pagi hari. 

Bahan               :
Muffin inggris, telur, selada.

Cara membuat :
Memasak  Mufin Telur sangat mudah.  Caranya kita membuat telur cepok, kemudian setelah matang diletakkan di atas muffin,  tambahkan seada segar.  Sajikan dengan saus tomat atau saus sambal sebagai pendampingnya.  Mufin Telur siap untuk dinikmati.


7.  Nasi Goreng Sayuran

    Sumber : ini

Resep Nasi Goreng Sayur ini buat yang dari tadi nungguin "mana ya resep sarapan nasi nya ?"

Bahan               :
Nasi, Telur, Udang, Buncis, Jagung Manis, Wortel, Garam Halus, Bawang Putih, Kecap Manis.

Cara membuat :
Potong buncis ukuran sedang dan wortel kecil-kecil, sisir jagung manis,  lalu rebus hingga matang.  Keprak bawang putih, tumis dengan minyak goreng secukupnya hingga harum, kemudian masukkan telur hingga matang.  Tambahkan udang, garam, dan aduk-aduk hingga nasi menjadi lebih kering. Tambahkan kecap manis, aduk-aduk hingga rata, lalu angkat.  Nasi Goreng Sayuran siap untuk dinikmati.
 


Demikian artikel  Food & Recipe Citra Property Land berjudul RESEP SARAPAN PRAKTIS BAGI PARA IBU SIBUK UNTUK SATU MINGGU.  semoga bermanfaat