Beasiswa belajar ke Amerika dari AMINEF Tahun 2017/2018

BEASISWA BELAJAR KE AMERIKA DARI AMINEF 2017/2018



beasiswa-aminef

American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF)


BEASISWA AMINEF BELAJAR 1 TAHUN DI AMERIKA (UNTUK TAMATAN SMA)


Bagi Anda lulusan SMA, D1, D2, D3 & S1 yang minat belajar selama setahun ke Amerika, kini ada Program CCIP dari Pemerintah Amerika.  Deadline pendaftaran hingga 25 November 2016.

Berikut rilis AMINEF seperti yang diterima Tribun, Jumat (28/10/2016).

Bersama ini kami memberitahukan bahwa AMINEF kembali membuka pendaftaran Beasiswa Program Community College Initiative (CCI). Program pertukaran pendidikan bertaraf internasional ini memberi kesempatan untuk belajar di community college di Amerika Serikat untuk mengembangkan keahlian profesional.  

Kami meminta bantuan Anda untuk memberikan informasi ini kepada kolega, teman, keluarga serta mendorong mereka untuk mengirimkan aplikasi program ini sebelum batas waktu pendaftaran. Bagi para alumni tidak diperkenankan lagi untuk mendaftar.

Untuk tahun akademik 2017-2018, Bidang-bidang yang ditawarkan dalam program CCI yaitu Pertanian, Teknik Terapan, Manajemen Bisnis and Administrasi, *Profesi di bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)*, Teknologi Informasi, Media, Manajemen Pariwisata, dan Keselamatan Masyarakat.

Jika tertarik untuk mendaftar, peserta harus memenuhi persyaratan sebagai berikut :
  • Telah menyelesaikan pendidikan SMA atau setara;
  • Mempunyai pengalaman bekerja sesuai dengan bidang dalam program yang ditawarkan;
  • Memiliki kemampuan berbahasa lnggris dengan melampirkan nilai minimal 450 pada tes ITP TOEFL atau IELTS 5.5;
  • Menyerahkan formulir pendaftaran dan lampiran dokumen pendukung yang dipersyaratkan; 

BEASISWA DIPRIORITASKAN UNTUK LULUSAN SMA


Prioritas diberikan kepada lulusan SMA.
Peserta dengan pendidikan D1, D2, atau D3 boleh mendaftar. Peserta dengan gelar S1 boleh mendaftar tapi bukan prioritas dengan syarat bidang yang akan mereka ambil di program berbeda dengan bidang studi S1, dan harus berhubungan dengan bidang pekerjaan mereka sekarang.
Peserta yang berstatus mahasiswa atau dengan gelar S2 dan S3 tidak diperkenankan mendaftar. 


Program beasiswa ini dibiayai penuh dengan menyediakan dana untuk perjalanan pulang pergi ke Amerika; biaya hidup selama mengikuti kegiatan pra-akademik, akademik dan praktek kerja sesuai bidang; biaya kuliah; asuransi kesehatan; dan kegiatan budaya. Program ini berlangsung selama 1 tahun.

Program beasiswa ini dikelola di Indonesia oleh American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF) yaitu komisi dwi-bangsa yang mengelola Program Fulbright dan program-program pertukaran pendidikan lainnya yang dibiayai oleh Pemerintah Amerika Serikat bekerja sama dengan Pemerintah Republik Indonesia.     

Sehubungan dengan penawaran tersebut di atas, kami lampirkan formulir pendaftaran dari program ini sebagai informasi. Informasi program juga bisa di akses dalam tautan berikut ini:
Community College Initiative Program : http://www.aminef.or.id/index.php?

Please note that we do not accept email applications.

Apabila ada hal-hal yang perlu dijelaskan, silahkan arahkan kandidat untuk menghubungi AMINEF staff di : infofulbright_ind@aminef.or.id  
atau melalui telepon di 021-5793-9085/86 ext. 3023-04307

Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan banyak terima kasih dan selamat berbagi.



Salam
Adeline Widyastuti
Senior Program Officer





Menuju ke : Home /  CITRA PROPERTY LAND



Sumber :  makasar.tribunnews.com