Kenapa sih Perlu Berinvestasi ?

Mungkin saat ini masih banyak orang yang bertanya, kenapa sih perlu berinvestasi ?. Sebagai pengantar, coba Anda ingat berapa harga semangkok bakso semasa Anda masih kecil ? Bandingkan dengan berapa harga semangkok bakso sekarang ?

kenapa-sih-perlu-investasi-citra-property-land
Investasi, Kenapa Perlu ?! Gambar: probisnis


4 Alasan Mengapa Perlu Investasi


Jika dulu harga semangkuk bakso kurang dari Rp. 5000,- saat ini bakso harganya sekitar Rp.15.000 per mangkok nya. Mengapa itu bisa terjadi? Jawabnya, itulah mengapa perlu berinvestasi.

Mari simak alasan perlunya berinvestasi :

Alasan #1 Mengapa Perlu Investasi : Karena terjadi penurunan nilai alias inflasi.
Begitu jugalah gambaran uang Anda bila tidak diinvestasikan. Inflasi terus terjadi sehingga nilai uang akan mengalami penurunan. Inflasi menjadi alasan utama mengapa harus berinvestasi. Jangan sampai uang kita nilainya berkurang (nilai berbeda dengan jumlah). Itu alasan pertama mengapa kita harus berinvestasi.

Alasan #2 Mengapa Perlu Investasi : investasi mendekatkan Anda dengan tujuan keuangan Anda.
Apa keinginan Anda di masa mendatang? Inginbeli rumah, mobil, naik haji atau sekedar jalan-jalan ke Afrika? Tidak ada salahnya Anda berinvestasi dari sekarang.


Alasan #3 Mengapa Perlu Investasi : Dengan berinvestasi uang bekerja untuk kita. 
Jika saat ini Anda memiliki uang Rp 6.000.000. Uang tersebut diinvestasikan di produk investasi yang memberi keuntungan 10% setahun. Maka diakhir tahun kelima uang Anda menjadi Rp 8.784.600. Keuntungan yang lumayan bukan?

Alasan #3 Mengapa Perlu Investasi : Membuat Anda Selangkah lebih dekat dengan kebebasan keuangan. 
Tapi jangan melakukan kesalahan bodoh, belum tahu apa-apa investasi ini itu atau melakukan investasi bodong  dan akhirnya merugi. Perlu ilmu berinvestasi terlebih dahulu. Kemudian mencari produk-produk investasi yang cocok dengan karakter Anda.


Ingat Rumus Utama dalam Investasi

Yang penting jangan lupa rumus utama berinvestasi yaitu tidak menempatkan telur dalam satu keranjang alias jangan hanya  berinvestasi pada satu tempat saja.

Selamat  berinvestasi.

Menuju : Page Investasi & Properti

Sumber: infobanknews .com, finance. detik. com